Laman

Kamis, 09 Oktober 2014

Daerahku

 
Daerah tempat tinggalku di desa tempurejo, kabupaten jember 
penduduk yang banyak mendiami kabupaten Jember adalah suku Jawa dan suku Madura, dengan penduduk minoritas Tionghoa dan suku Osing. Suku Madura banyak berdomisili di daerah utara dan suku Jawa banyak bertempat tinggal di Selatan dan bagian pesisir pantai.
Bahasa sehari-hari yang sering digunakan adalah bahasa Jawa dan Madura dan yang memunculkan beberapa percampuran bahasa dari dua budaya tersebut. Adanya kebudayaan Jawa dan Madura di Jember melahirkan kebudayaan baru yang bernama budaya Pendalungan.
Sebagian besar penduduk Jember berprofesi
sebagai petani, dimana banyak perkebunan pribadi ataupun perkebunan yang dikelola oleh PTP Nusantara Tarutama Nusantara. Jember terkenal sebagai salah satu penghasil tembakau utama di Indonesia dan banyak memproduksi cerutu.
Selain dimanfaatkan sebagai pertanian, banyak perkebunan juga dimanfaatkan sebagai agro wisata untuk keperluar pariwisata Jember. Selain itu, terdapat beberapa obyek wisata potensial seperti pantai yang bisa dikunjungi saat berkunjung ke Jember. 
makanan Kota Jember sebagai kota tape memang menumbuhkan aneka rasa jenis jajanan serba bahan tape singkong. Mulai mulai suwar suwir, prol tape, dodol tape.
Ciri khas jember yaitu batik motif tembakau

Tidak ada komentar:

Posting Komentar